Senin, 04 November 2024
Diupload oleh : @Setir Kanan Creatives
Bagikan:
Sumber: Carvaganza
Honda NSX adalah mobil sport yang diproduksi oleh Honda dan pertama kali diperkenalkan pada tahun 1990. Mobil ini dikenal dengan desainnya yang aerodinamis, performa mesin yang mengesankan, dan inovasi teknologi yang canggih untuk zamannya.
NSX dilengkapi dengan mesin V6 yang kuat dan sistem penggerak roda belakang, memberikan pengalaman berkendara yang sporty dan responsif.
Dengan kombinasi ringan dan kekakuan struktur yang tinggi, NSX menawarkan stabilitas dan handling yang luar biasa, membuatnya menjadi favorit di kalangan pecinta otomotif. Bagi kamu pecinta mobil klasik, artikel ini tepat untuk kamu.
Pada artikel ini, Setir Kanan akan mengulas spesifikasi Honda NSX 1990 bekas secara lengkap. Penasaran gimana spesifikasi detailnya? Simak artikel di bawah ini ya sobat setir!
Honda NSX 1990 bekas merupakan salah satu mobil legendaris. Meski begitu, mobil ini memiliki performa yang cukup mumpuni untuk aktivitas harian. Berikut ini review spesifikasi Honda NSX bekas, mulai dari eksterior sampai fitur:
Sumber: Kompas.com
Honda NSX bekas menjadi pilihan yang memikat bagi pecinta mobil sport klasik dengan desain yang tak lekang oleh waktu. Eksteriornya menonjolkan karakter sporty dan elegan dengan lekukan yang aerodinamis, dibuat khusus untuk memberikan kinerja optimal di kecepatan tinggi. NSX memiliki profil rendah dan lebar dengan atap rendah serta kap mesin yang rata, yang menciptakan pusat gravitasi rendah untuk stabilitas dan handling maksimal.
Pada bagian depan, Honda NSX dilengkapi dengan lampu utama pop-up pada generasi pertama, menambah kesan retro dan unik pada desain mobil. Generasi selanjutnya hadir dengan lampu LED yang ramping, memberikan tampilan yang lebih modern namun tetap sporty. Grill depan yang minimalis juga memberikan kesan bersih dan tajam, sementara saluran udara yang besar membantu mendinginkan mesin di bagian belakang.
Di bagian samping, garis bodi NSX terlihat halus namun tegas, mengalir dari depan ke belakang untuk mendukung aerodinamika. Spion yang sporty ditempatkan sedikit lebih rendah, sesuai dengan desain yang memprioritaskan aerodinamis. Velg alloy pada Honda NSX memiliki desain khas, yang menambah kesan sporty dan performa yang diharapkan dari sebuah mobil ikonis.
Sumber: Motomobi News
Bagian belakang NSX memiliki spoiler yang terintegrasi dengan bodywork untuk menambah downforce saat melaju dalam kecepatan tinggi. Lampu belakang yang memanjang secara horizontal menambah kesan lebar pada bagian buritan, sementara diffuser yang agresif mempertegas kesan sebagai mobil balap sejati. Pada beberapa model, bagian knalpot berbentuk bulat atau trapesium besar terpasang di tengah, memberi kesan bertenaga dan siap melaju di lintasan.
Baca Juga: 3 Mobil Sedan Honda Terbaik Sepanjang Masa
Sumber: nmaa
Interior Honda NSX bekas menawarkan perpaduan antara kemewahan, kenyamanan, dan fungsionalitas yang mendukung performa berkendara. Dirancang dengan orientasi sport, interior NSX memberikan pengalaman berkendara yang fokus dan menyenangkan bagi pengemudi, sekaligus nyaman untuk penumpang.
Desain dashboard NSX dirancang minimalis namun tetap modern, dengan tampilan yang mengutamakan akses mudah ke setiap kontrol penting. Pada model generasi pertama, interiornya terinspirasi dari kokpit pesawat dengan dashboard yang sedikit condong ke arah pengemudi, membuat semua tombol dan kontrol lebih mudah dijangkau. Bahan yang digunakan pada dashboard, kursi, dan panel pintu juga berkualitas tinggi, mulai dari bahan kulit premium hingga aksen karbon pada beberapa varian, sehingga interiornya tetap terasa mewah meskipun tergolong mobil sport klasik.
Kursi pada Honda NSX didesain untuk mendukung posisi berkendara yang ideal, dengan jok bucket yang melengkung dan menahan tubuh dengan baik saat berkendara cepat. Kursi-kursi ini sering kali dibalut kulit berkualitas dengan tambahan bantalan di area punggung dan paha, memberi kenyamanan meski berkendara dalam waktu lama. Pada generasi selanjutnya, kursi NSX semakin diperbarui dengan fitur pengaturan elektronik dan material yang lebih canggih untuk kenyamanan serta dukungan ekstra di area lumbar.
Sistem hiburan di Honda NSX bekas bervariasi tergantung generasi. Pada generasi awal, fiturnya cukup sederhana dengan sistem audio standar. Di model yang lebih baru, sistem hiburan telah ditingkatkan dengan layar sentuh, navigasi, dan konektivitas Bluetooth, meski tetap mempertahankan fokus pada pengalaman berkendara.
Konsol tengah memiliki desain ergonomis, yang menyimpan transmisi dan beberapa tombol pengaturan yang ringkas namun fungsional. Pada model terbaru, konsol ini memiliki kontrol transmisi yang lebih modern dengan mode berkendara yang dapat disesuaikan, seperti mode Sport dan Track untuk pengalaman yang lebih dinamis. Bagasi Honda NSX mungkin tidak terlalu luas karena prioritas utamanya adalah performa, tetapi masih cukup untuk menyimpan barang-barang esensial.
Sumber: Mobil123
Berikut ini spesifikasi lengkap dari mesin yang digunakan Honda NSX keluaran 1990-1996:
Performa mesin Honda NSX bekas adalah salah satu faktor utama yang membuat mobil ini menjadi ikon dalam dunia otomotif. Dikenal sebagai salah satu supercar Jepang yang legendaris, NSX menawarkan kombinasi antara teknologi canggih dan performa yang mengesankan.
Honda NSX generasi pertama (produksi 1990-1996) dilengkapi dengan mesin V6 3.0 liter yang mampu memproduksi sekitar 270 daya kuda (hp). Pada model yang lebih baru, NSX generasi kedua (diluncurkan pada 2016) menggunakan mesin V6 3.5 liter twin-turbocharged yang menghasilkan sekitar 500 hp.
Kombinasi mesin ini dengan motor listrik pada sistem hybrid memberikan daya total hingga 573 hp. Mesin ini dirancang untuk memberikan akselerasi yang responsif dan kecepatan maksimum yang mengesankan.
NSX dilengkapi dengan transmisi otomatis 9 percepatan yang memberikan perpindahan gigi yang halus dan cepat. Pada generasi pertama, NSX menawarkan opsi transmisi manual 5 percepatan, memberikan pengalaman berkendara yang lebih terlibat bagi pengemudi yang menyukai kontrol penuh. Transmisi modern dalam NSX generasi kedua juga dilengkapi dengan paddle shifters di belakang kemudi, memungkinkan pengemudi untuk mengubah gigi secara manual dengan mudah.
Dari segi akselerasi, NSX generasi pertama dapat melaju dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 5,7 detik. Sementara itu, generasi kedua NSX yang lebih modern dapat mencapai 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 3,0 detik, berkat kombinasi mesin dan motor listrik yang bekerja secara sinergis.
Sistem pengendalian NSX dirancang untuk memberikan kestabilan dan responsivitas tinggi. Menggunakan suspensi independen di semua roda dan pengaturan sistem all-wheel drive (AWD) pada generasi kedua, mobil ini menawarkan pengalaman berkendara yang seimbang antara performa di jalur lurus dan manuver di tikungan. Teknologi seperti torque vectoring juga membantu mendistribusikan tenaga ke roda yang tepat, meningkatkan traksi dan kontrol saat berkendara di berbagai kondisi.
Meskipun ber performa tinggi, Honda NSX juga memperhatikan efisiensi bahan bakar. Model generasi kedua, dengan sistem hybridnya, menawarkan penghematan bahan bakar yang lebih baik dibandingkan dengan supercar lainnya di kelasnya, menjadikannya pilihan yang menarik bagi pengemudi yang peduli dengan konsumsi bahan bakar.
Suara mesin NSX juga menjadi daya tarik tersendiri. Mesin V6-nya menghasilkan nada khas yang sporty dan menggoda, memberikan pengalaman berkendara yang lebih emosional dan
Menarik.
Baca Juga: 8 Kelebihan dan Kekurangan Honda City Hatchback RS
Honda NSX bekas dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang meningkatkan pengalaman berkendara. Di bagian interior, terdapat kursi sport ergonomis yang memberikan kenyamanan optimal, serta sistem audio premium dengan kualitas suara superior dan konektivitas smartphone yang memudahkan akses ke aplikasi hiburan.
Fitur keselamatan seperti sistem pengereman canggih dan kontrol stabilitas membantu menjaga kendali mobil dalam berbagai kondisi. NSX juga menawarkan sistem suspensi yang dapat disesuaikan, meningkatkan kenyamanan dan performa, serta penggerak all-wheel drive (AWD) untuk traksi yang lebih baik.
Pada generasi kedua, teknologi hybrid dengan motor listrik ganda memberikan akselerasi responsif dan efisiensi bahan bakar yang optimal. Desain eksteriornya mencakup lampu LED modern dan aerodinamika yang ditingkatkan, sementara sistem navigasi GPS terintegrasi membantu pengemudi menemukan rute terbaik. Kombinasi fitur-fitur ini menjadikan Honda NSX bekas pilihan menarik bagi penggemar mobil sport.
Berdasarkan beberapa sumber, harga Honda NSX 1990 bekas berkisar di angka 100 jutaan. Meskipun tergolong sebagai mobil klasik, harga tersebut masih dapat bervariasi tergantung pada kondisi fisik dan mesin, jumlah kilometer yang sudah ditempuh, serta riwayat pemeliharaannya.
Mobil ini sering dicari oleh para kolektor dan penggemar otomotif karena desainnya yang ikonik dan performanya yang mengesankan untuk ukuran mobil pada masanya. Oleh karena itu, penting untuk melakukan pengecekan menyeluruh sebelum memutuskan untuk membeli, guna memastikan bahwa kendaraan dalam keadaan baik dan layak untuk digunakan.
Bagi kamu yang tertarik untuk membeli mobil bekas Honda NSX bekas atau mobil bekas merek lainnya, kamu bisa membelinya di Setir Kanan. Setir Kanan merupakan platform jual beli mobil bekas dengan harga cerdas. Keistimewaannya, Setir Kanan menawarkan fasilitas pembayaran DP sebesar 0% atau bayar pertama 2x angsuran (untuk unit bertanda khusus). Angsuran nya pun yang ringan, hanya 70 ribu rupiah per hari, sehingga memudahkan sobat setir untuk memiliki mobil idaman dengan cara yang lebih ekonomis.
Yuk, segera kunjungi website Setir Kanan sekarang juga!
Jumat, 25 April 2025
Jumat, 25 April 2025
Jumat, 25 April 2025
Jumat, 25 April 2025
Kamis, 24 April 2025
Jumat, 05 Juli 2024
Selasa, 02 Juli 2024
Rabu, 26 Juni 2024
Selasa, 25 Juni 2024