facebook-pixel
Suzuki e-Vitara Mejeng di GIIAS 2025, EV Pertama dari Suzuki!

Selasa, 29 Juli 2025

Diupload oleh : @Setir Kanan Creatives

Bagikan:

Suzuki e-Vitara Mejeng di GIIAS 2025, EV Pertama dari Suzuki!

suzuki e-vitara

Sumber: Youtube Setir Kanan

Sobat Setir, Suzuki akhirnya resmi memperkenalkan mobil listrik pertamanya di GIIAS 2025, yaitu Suzuki e-Vitara. 

SUV listrik ini jadi bukti bahwa Suzuki ikut terjun serius ke dunia elektrifikasi kendaraan, dan desainnya benar-benar mencuri perhatian!

Mobil ini disebut-sebut sebagai kembaran dari Toyota Urban Cruiser BEV, lho. Wah, jadi makin penasaran kan sama detailnya?

Yuk, kita kulik bareng-bareng!

Seperti Apa Desain Eksterior Suzuki e-Vitara di GIIAS 2025?

Suzuki e-Vitara tampil dengan desain eksterior yang modern dan futuristik di GIIAS 2025. Mulai dari lampu hingga detail bodinya, semuanya dirancang untuk mencuri perhatian.

Lampu Full LED dengan Proyektor

Memberi pencahayaan terang dan tajam, cocok untuk berkendara malam hari. Di bagian bawah juga sudah dilengkapi grill minimalis.

Dimensi Proporsional

Ukurannya 4.275 mm x 1.800 mm x tinggi 1.635 mm dengan wheelbase 2.700 mm. Cocok buat SUV crossover, stabil tapi tetap lincah.

Ban 225/55/R18 dengan Velg Keren

ban dan velg suzuki e-vitara

Sumber: Youtube Setir Kanan

Menggunakan ban MRF Wanderer Eco Trap yang ramah lingkungan dan punya daya cengkeram oke di berbagai medan.

Camera 360

Fitur kamera 360 di Suzuki e-Vitara ini nggak cuma keren, tapi juga sangat berguna buat Sobat Setir yang sering parkir di tempat sempit atau padat. 

Kamera ini ngasih tampilan menyeluruh dari atas mobil secara real-time

Desain Crossover 

Dari tampilannya aja udah kelihatan kalau Suzuki e-Vitara ini nggak cuma soal tenaga listrik, tapi juga gaya! Desain khas SUV crossover bikin mobil ini kelihatan berani.

Sensor & Reflektor Parkir

eksterior belakang suzuki e-vitara

Sumber: Youtube Setir Kanan

Parkir mundur sekarang nggak perlu deg-degan lagi, Sobat Setir! Suzuki e-Vitara sudah dibekali sensor parkir belakang yang bisa ngasih peringatan saat mobil mendekati objek, seperti tembok atau kendaraan lain. 

 

Baca Juga: Spesifikasi Suzuki Grand Vitara 2023, Pakai Mesin Hybrid - Setir Kanan

 

Penasaran dengan Interior Suzuki e-Vitara?

interior suzuki e-vitara

Sumber: Youtube Setir Kanan

Interior Dual Tone yang Premium Banget 

Perpaduan dua warna di bagian dashboard, door trim, dan jok bikin kabin terasa lebih mewah dan elegan. 

Bahan soft-touch juga digunakan di beberapa area, jadi nggak cuma enak dipandang, tapi juga nyaman disentuh.

Cup Holder & Wireless Charger

Di konsol tengah baris depan, ada dua cup holder yang pas buat botol atau kopi pagi kamu. 

Di dekat pengatur AC juga tersedia wireless charger, jadi tinggal taruh HP dan langsung mengisi baterai tanpa ribet pakai kabel.

Driving Mode & Snow Mode

Ada beberapa pilihan mode berkendara yang bisa kamu sesuaikan dengan kondisi jalan atau gaya nyetir. Termasuk Snow Mode.

Electric Parking Brake + Auto Hold

Cukup tekan tombol, dan fitur auto hold bakal bantu mobil tetap diam saat berhenti di tanjakan atau lampu merah, lebih praktis dan bikin kabin terasa lega.

Setir Flat Top & Bottom, Unik dan Nyaman

Desain setirnya beda dari yang lain, bagian atas dan bawah rata (flat). Ini bukan cuma buat gaya, tapi juga bikin posisi tangan saat nyetir lebih ergonomis dan nyaman, apalagi pas belok atau parkir.

Sunroof Ukuran Besar

sunroof suzuki e-vitara

Sumber: Youtube Setir Kanan

Sunroof lebar ini kasih pencahayaan alami ke dalam kabin dan bikin suasana berkendara makin santai. Apalagi kalau kamu suka road trip pagi hari.

 

Baca Juga: Suzuki eWX: Spesifikasi, Fitur, Review & Harga - Setir Kanan

 

Bagaimana Performa Baterai & Motor Listrik Suzuki e-Vitara?

mesin suzuki e-vitara

Sumber: Youtube Setir Kanan

Sobat Setir, walaupun spesifikasi resmi untuk pasar Indonesia belum diumumkan, kita bisa intip dulu nih spesifikasi global dari Suzuki e-Vitara yang sudah lebih dulu diperkenalkan.

Mobil listrik ini hadir dengan dua pilihan kapasitas baterai, yaitu 49 kWh dan 61 kWh. Perbedaannya terletak pada jarak tempuh dan daya tahan baterai saat digunakan. 

Untuk mendukung performa baterainya, Suzuki e-Vitara juga menawarkan dua varian motor listrik. 

Varian pertama mampu menghasilkan tenaga 144 HP, cukup responsif dan nyaman buat pemakaian sehari-hari. 

Sementara varian kedua lebih bertenaga dengan 174 HP, cocok buat kamu yang suka akselerasi lebih nendang atau sering bawa mobil di jalur bebas hambatan.

Keduanya sama-sama menawarkan pengalaman berkendara yang halus, responsif, dan hemat energi, khas mobil listrik modern. 

Cari Mobil Bekas atau Mobil Listrik Prima? Setir Kanan Solusinya!

Setelah melihat fitur dan performa Suzuki e-Vitara, siapa yang nggak tergoda punya mobil sekeren itu? Tapi kalau budget belum cukup, tenang dulu, bukan berarti impian punya mobil harus tertunda.

Di Setir Kanan, kamu bisa pilih beragam mobil bekas harga cerdas. Cicilannya mulai dari Rp 2 jutaan per bulan, bahkan ada promo DP 0% dengan cukup bayar 2x angsuran di awal untuk unit tertentu.

Butuh dana tambahan? ACC Danaku siap bantu dengan proses yang cepat, bunga ringan mulai dari 0,69%, dan dana bisa cair hingga 85% dari nilai mobil, cukup dengan jaminan BPKB.

Jadi, dari pada cuma lihat-lihat, yuk langsung cek pilihannya di website Setir Kanan. 

Kalau kamu datang ke GIIAS 2025, jangan lewatkan juga Booth Astra Financial di Hall 7 dan Booth ACC Danaku di Hall 10 Outdoor!

 


Informasi Terkini

Lihat semua
Nissan Serena e-Power Hadir di GIIAS 2024, Apa Saja Kelebihannya?

Rabu, 26 Juni 2024

Nissan Serena e-Power Hadir di GIIAS 2024, Apa Saja Kelebihannya?

SUV Bisa Selap-Selip, Kelebihan dan Kekurangan GWM Tank 500

Selasa, 25 Juni 2024

SUV Bisa Selap-Selip, Kelebihan dan Kekurangan GWM Tank 500

Orang Terkaya di Vietnam Siap Mempertaruhkan Seluruh Uangnya Untuk EV Dream

Senin, 24 Juni 2024

Orang Terkaya di Vietnam Siap Mempertaruhkan Seluruh Uangnya Untuk EV Dream

VinFast Percepat Ekspansi di Asia Meski Pertumbuhan EV Melambat

Senin, 24 Juni 2024

VinFast Percepat Ekspansi di Asia Meski Pertumbuhan EV Melambat

Muat Berita Lainnya