Selasa, 30 April 2024
Diupload oleh : @Setir Kanan Creatives
Bagikan:
Kunjungan Setir Kanan ke markas besar Chery di China masih berlanjut nih, Sobat Setir. Setelah memperkenalkan mobil terbarunya, yaitu OMODA 7, Chery akan memperkenalkan strategi globalnya yang akan digunakan untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Mereka berambisi untuk mencapai 10 persen pangsa pasar di setiap segmen dan mencapai volume penjualan sebanyak 1,5 juta unit kendaraan selama enam tahun ke depan.
Konferensi pers yang diadakan pada 29 April 2024 di Wuhu, China itu, dihadiri oleh 3.000 perwakilan dealer dari lebih 80 negara dan wilayah. Kehadiran para perwakilan dealer tersebut menjadi bentuk dukungan yang besar terhadap visi masa depan OMODA & JAECOO. Kira-kira apa strategi Chery untuk mendominasi pasar global? Simak ulasan di bawah ini, yuk!
Sumber: Chery
Bermodalkan inovasi, OMODA & JAECOO telah monerahkan pencapaian gemilang dalam waktu yang singkat. Secara kumulatif, OMODA & JAECOO berhasil menjual sebanyak lebih dari 160.000 unit dalam waktu satu tahun, yang menjadikannya sebagai merek mobil dengan pertumbuhan tercepat di dunia.
Pencapaian tersebut mendorong OMODA & JAECOO membangun strategi 2030 untuk membawa transformasi bisnis di Wuhu ke tingkat dunia. Salah satunya adalah membangun sistem rantai nilai yang komprehensif untuk mendukung target volume penjualan sebesar 150 unit kendaraan. Selain itu, mereka akan meningkatkan upaya perluasan pasar, pembangunan jaringan, pengembang merek, tata letak produk, dan strategi ekologi, sehingga menjadi merek terpersonalisasi paling populer secara global.
Dalam mengembangkan pasar, OMODA & JAECOO berpegang pada filosofi “In Somewhere, For Somewhere”, mempromosikan lokalisasi melalui globalisasi dan mendukung globalisasi dengan lokalisasi. Mereka selalu menyempurnakan “fisik” sesuai dengan permintaan pasar untuk mendominasi Uni Eropa. Pendekatan itu memungkinkan OMODA & JAECOO untuk memberikan produk serta layanan dengan standar tinggi ke pasar global sehingga target penjualan 1,5 juta unit dan pangsa pasar 10 persen dapat tercapai.
Baca Juga: CHERY OMODA 7 Resmi Dirilis! Mungkinkah Jadi Mobil SUV Impian?
Tahun ini, OMODA & JAECOO memulai ekspansi global melalui Spanyol untuk menembus pasar Italia, Polandia, dan Inggris. Mereka merilis model-model unggulan seperti OMODA 7, JAECOO 8, dan JAECOO 5 untuk memperkuat komitmen dalam inovasi produk energi terbarukan dan berkelanjutan. Tak sampai setahun, OMODA & JAECOO telah berkembang pesat ke pasar global hingga memasuki pasar utama Meksiko, Spanyol, Chili, dan Kazakhstan. Dengan begitu, Chery berhasil membuka lebih dari 40 pasar berpotensi tinggi dan membangun jaringan leboh dari 873 dealer.
Bersamaan dengan itu, OMODA & JAECOO telah meresmikan pabrik energi terbarukan pertama untuk wilayah Eropa di Spanyol yang dihadiri langsung oleh Presiden Spanyol Sánchez. Kemudian, mereka juga mengembangkan 55 gerai penjualan di Spanyol dan berencana untuk membangun lebih dari 80 gerai penjualan hingga akhir tahun ini. Langkah ini merupakan cara OMODA & JAECOO dalam menciptakan pelayanan berkualitas tinggi dan komprehensif di pasar Spanyol.
"Melalui kreasi bersama pengguna yang terus-menerus, kami akan meningkatkan pengenalan merek di seluruh wilayah dan memperkuat persepsi OMODA & JAECOO yang terkait erat dengan fashion, masa depan, dan teknologi. Di masa mendatang, OMODA & JAECOO memperkirakan untuk dapat memasuki lebih dari 60 pasar baru dan mendirikan 3.000 jaringan global terstandarisasi,” ujar Shawn Xu, CEO OMODA & JAECOO Internasional dan Vice President Chery International.
Kehadiran filosofi “Born Global”, “New Energy”, dan “Born Different” menjadi kunci kesuksesan OMODA & JAECOO di pasar global. Hal itu terbukti dari penjualan yang mencapai angka 160.000 unit pada tahun 2023 dan terus mengalami pertumbuhan pada tahun 2024. Popularitas OMODA E5 semakin memuncak pada bulan Februari, yang menjadikannya sebagai SUV listrik murni paling menarik perhatian. OMODA E5 merupakan bentuk komitmen dari OMODA & JAECOO untuk mengimplementasikan perjalanan rendah karbon. Tak hanya itu, mereka terus mengeksplorasi solusi ramah lingkungan dan komitmen penggunaan energi baru melalui OMODA 7 yang akan diluncurkan.
Salah satu produk mereka, yakni OMODA E5 telah mendapatkan pengakuan dari sejumlah pejabat pemerintah, di antaranya Presiden Indonesia Joko Widodo, Wakil Perdana Menteri Malaysia Fadillah, Menteri Perindustrian dan Teknologi Turki Mehmet Fatih KACIR, serta Pemerintahan Spanyol. Hal ini menunjukkan daya tarik global terhadap OMODA E5 dan komitmennya terhadap mobilitas berkelanjutan.
Untuk menjalankan strategi 2030, OMODA & JAECOO akan fokus menyempurnakan produk dan mengembangkan model unggulan seperti OMODA 7, OMODA 8, JAECOO 8, dan JAECOO 5 yang mencakup setiap segmen pasar. Selain itu, mereka juga menggelar acara global yang melibatkan konsumen dalam bentuk festival musik, kompetisi refitting global, inisiatif global untuk ramah lingkungan, tur off-road, dan kompetisi global untuk pencarian MR. J. Berbagai kegiatan tersebut mampu menarik dukungan dari lebih 5,2 juta orang di 80 pasar global.
Tak hanya itu, dalam visi masa depan ini OMODA & JAECOO turut memperkuat ekosistem merek yang unik dan personal. Dengan menggabungkan teknologi, fashion, dan keberlanjutan dalam ekosistem “Ultra Futuristic Tech LIFE”, mereka berkomitmen untuk memimpin era baru dalam kehidupan konsumen. Ekosistem tersebut berpusat pada “Tech Life”, “Fashion Life”, dan “Off-Road Life” yang bertujuan mengembangkan sistem ekologi yang lebih inklusif dengan mengakomodasi keragaman budaya dan komunitas yang lebih besar demi menciptakan gaya hidup di masa depan bersama konsumen. Dalam hal ini, JAECOO telah membuat serangkaian produk ekologi berbasis skenario seperti jaket cangkang dan perlengkapan berkemah yang dikombinasikan dengan V2L model off-road.
Sumber: Chery
Selanjutnya, OMODA & JAECOO meluncurkan platform kesejahteraan masyarakat global “GREEN OJ” sebagai komitmen terhadap pembangunan berkelanjutan serta berupaya melindungi bumi dengan memimpin masa depan ramah lingkungan. Melalui platform ini, mereka bermitra dengan organisasi di seluruh dunia untuk proyek-proyek terkait aksi iklim, konservasi keanekaragaman hayati, dan pendidikan lingkungan.
Baca Juga: Chery Tiggo 9, SUV Populer Dunia Muncul di Beijing Auto Show 2024!
Chery merupakan pabrikan otomotif asal China dengan hasil inovasi dan teknologi yang disebut “Technological Chery”. Sebanyak 5.500 orang bekerja dalam tim riset dan pengembangan (R&D) yang tersebar di enam pusat R&D di Amerika Utara, Eropa, dan Shanghai sebagai kekuatan utama Chery. Pabrikan otomotif yang berbasis di Wuhu ini, merupakan perusahaan mobil China yang pertama kali melakukan ekspor kendaraan, suku cadang CKD, mesin, dan teknologi, serta peralatan manufaktur kendaraan. Hingga kini, Chery telah melakukan ekspor ke lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia, memiliki 10 pabrik di luar wilayah China, serta 1.500 dealer dan outlet yang melayani 11 juta pengguna di seluruh dunia, termasuk 1,9 juta pengguna di luar China. Dengan kekuatan produksi dan jangkauannya, Chery mampu menempati peringkat pertama dalam jumlah mobil penumpang yang diekspor dari China selama 20 tahun berturut-turut.
Nah, kalau Sobat Setir mau tau kelanjutan kegiatan Setir Kanan di Beijing, nantikan terus update kami di Channel Youtube dan Website Setir Kanan, ya!
Jika Sobat Setir sedang mencari mobil listrik untuk memenuhi kebutuhan mobilitas sehari-hari, kamu bisa cek opsi mobil listrik di katalog Setir Kanan. Selain tersedia berbagai pilihan EV, Sobat Setir juga bisa mendapatkan mobil bekas harga cerdas dengan DP 0% atau cukup bayar 2x angsuran pertama untuk unit bertanda khusus dengan biaya angsuran yang ringan banget mulai Rp 70 ribuan per hari. Selain itu, ada simulasi kredit yang bisa kamu pakai untuk menyesuaikan masa tenor sesuai kebutuhan, lho!
Sabtu, 31 Agustus 2024
Kamis, 06 Juni 2024
Kamis, 02 Mei 2024
Minggu, 28 April 2024
Jumat, 26 April 2024
Jumat, 05 Juli 2024
Selasa, 02 Juli 2024
Rabu, 26 Juni 2024
Selasa, 25 Juni 2024