Kamis, 02 Mei 2024
Diupload oleh : @Setir Kanan Creatives
Bagikan:
Saat ini, pabrikan otomotif asal China Chery tengah melebarkan sayapnya ke pasar Global. Bertepatan dengan momen tersebut, Setir Kanan mendapat undangan langsung untuk berkunjung ke markas besar Chery di Wuhu, China. Selain mengunjungi kantor pusat R&D Chery International dan melihat proses produksi mobil, Setir Kanan juga diajak Chery untuk berkunjung ke Beijing Auto Show 2024 dan menyaksikan peluncuran model terbarunya.
Kira-kira model apa yang akan diluncurkan dan bagaimana strategi Chery memasarkan mobilnya di Indonesia? Simak terus keseruan tim Setir Kanan saat berkunjung ke markas besar Chery hingga selesai, ya!
Sebelum mengunjungi pabrik Chery di Wuhu, China, pihak Chery mengajak Setir Kanan berkunjung ke Beijing Auto Show 2024 yang baru saja dibuka pada 24 April 2024. Di sana, Setir Kanan menyaksikan langsung peluncuran model terbaru Tiggo 9 PHEV yang disebut sebagai salah satu SUV terpopuler di dunia. Selain peluncuran Tiggo 9 PHEV, Chery juga memamerkan deretan mobil andalannya seperti Tiggo 8 facelift yang mendapat penyegaran tampilan. Kemudian ada Omoda E5 yang juga baru-baru ini diperkenalkan di Indonesia. Adapun lini mobil off-road dari Chery seperti Jaecoo J7 dan J8 PHEV yang dipamerkan di Beijing Auto Show 2024. Tak ketinggalan, Chery juga menunjukkan deretan mobil sedan di bawah nama Fengyun. Model yang diperlihatkan meliputi Fengyun A8, Fengyun A9, dan Fengyun E06.
Di hari berikutnya, tiba waktunya Setir Kanan berkunjung ke pabrik Chery di Wuhu, China. Di dalam pabrik yang disebut “Chery’s Future Factory”, Chery dapat memproduksi mobil hingga 600 - 625 unit mobil per harinya. Pabrik ini difasilitasi dengan perangkat canggih yang memiliki keterampilan pengoperasian tinggi. Pabrik tersebut juga dikembangkan dengan proses manufaktur cerdas di sejumlah aspek, termasuk efisiensi tingkat tinggi, transparan, automasi yang berbasis digital. Teknologi canggih di pabrik ini memungkinkan Chery memproduksi campuran multi-platform dan multi-model dalam proses singkat. Tak kalah menarik, seluruh proses manufaktur di sini hemat energi dan ramah lingkungan dengan konsumsi energi rendah dan nol emisi.
Pabrik seluas 83.000 m2 ini mempekerjakan sebanyak 2.000-3.000 karyawan yang bertugas selama 24 jam yang terbagi ke dalam 2 shift. Mereka berkontribusi dalam pembuatan mobil Chery dengan rata-rata pengerjaan 1 unit mobil membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam.
Setelah resmi meluncurkan OMODA 7 secara global pada 28 April 2024, keesokan harinya Setir Kanan mendapat kesempatan untuk berbincang langsung dengan pihak Chery. Dalam kesempatan ini, Zhang guibing, selaku president Chery International memaparkan strategi untuk melebarkan sayapnya ke pasar Indonesia. Saat ini, Chery berencana untuk membangun pabrik di Indonesia demi memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, mulai dari after sales, spare part, dan kualitas produk. Secara bertahap, Chery ingin menjadikan Indonesia sebagai production base di masa depan.
Untuk mendominasi pasar Indonesia, Chery mengaku masih melakukan analisa mendalam terhadap permintaan masyarakat Tanah Air. Meskipun respon konsumen Indonesia terhadap OMODA cukup baik, Chery akan menyesuaikan modelnya dengan permintaan konsumen agar hasil peluncuran produk berikutnya mendapatkan hasil yang lebih baik. Mereka juga berencana untuk memperkenalkan model baru di pasar Indonesia secara bertahap dan berharap dapat menjangkau konsumen Indonesia.
Kembali pada pembangunan pabrik barunya di Indonesia, Chery menyatakan bahwa hal tersebut masih dalam proses. Namun keputusan soal membangun pabrik baru ini tergantung dari penjualan produk Chery di Indonesia. Harapannya, penjualan produk Chery di Indonesia menjadi lebih baik sehingga mereka bisa segera memperkenalkan model baru dan kemudian membangun pabrik di Tanah Air.
Baca juga: CHERY OMODA 7 Resmi Dirilis! Mungkinkah Jadi Mobil SUV Impian? .
Setelah berbincang langsung, Chery turut mengundang Setir Kanan untuk menghadiri International Business Conferencenya yang diadakan pada 30 April 2024. Pada kesempatan ini, Chery menjelaskan seputar visi dan misinya untuk menjadi merek mobil kelas dunia. Mereka memiliki filosofi “Customer-driven” dan “Innovation-driven” serta menjunjung tinggi strategi brand dan multi-brand. Selain itu, Chery juga berencana untuk memperkuat kehadirannya di pasar Eropa.
Dalam 5 tahun ke depan, Chery akan menginvestasikan sebesar 100 miliar Yuan untuk mengembangkan 8 pusat R&D global dan 300 lebih laboratorium. Tak hanya mengembangkan teknologi elektrifikasi, Chery juga akan mengembangkan NEV bersamaan dengan ICE. Dalam mengadaptasi produk dengan kondisi lokal, Chery menggunakan strategi “triple development” dengan mematuhi standar regulasi, adaptasi yang efektif, sehingga konsumen menikmati pengalaman berkendara yang cerdas, terhubung, dan otomatis. Selain itu, Chery juga menerapkan strategi “close to the customers”, di mana mereka memberikan pemahaman mendalam terkait permintaan pasar dan respons cepat terhadap umpan balik konsumen.
Untuk menghadapi era globalisasi 5 tahun mendatang, Chery mengusulkan lima kompetensi inti untuk membangun sistem pemasaran kelas dunia. Mulai dari sisi produk, Chery akan membangun platform hibrida listrik pertama di dunia yang terdepan dengan empat mode penggerak: ICE, HEV, PHEV, dan BEV, serta melewati lima sertifikasi keselamatan tertinggi dunia (IIHS, C-NCAP, EUCAP, JNCAP, dan NHTSA). Sementara dalam memperkuat brand, Chery membangun nilai-nilai berkelanjutan melalui strategi “Labeling”, “Sharpening”, dan “Globalizing”. Selain itu, Chery juga akan membangun platform komunitas konsumen bersama WCWL (With Chery With Love) dan membentuk matriks ekologi lewat platform co-creation, kegiatan co-creation, produk co-creation, dan dana co-creation untuk berkontribusi dalam pasar ekologi global.
Setelah 27 tahun berdiri, Chery mengajak dealer dan investor untuk mewujudkan mimpi sebagai merek otomotif kelas dunia. Mereka mengingatkan bahwa mimpi itu akan terwujud dengan kerja sama tim dan perjuangan penuh tekad. Di tahun ini, Chery berencana untuk mendonasikan 10 US dollar dari setiap penjualan mobil di pasar global untuk Chery International Public Welfare Fund. Tak hanya itu, Chery konsisten untuk terlibat dalam kegiatan kesejahteraan umum dan mengembangkan inisiatif filantropi untuk mengkontribusikan kekuatan Chery kepada dunia. Chery juga berkomitmen menjadi warga global yang bertanggung jawab dengan mengintegrasikan prinsip-prinsip ESG (Environment, Social, and Governance) ke dalam operasi dan pengembangannya.
Baca juga: Chery Tiggo 9, SUV Populer Dunia Muncul di Beijing Auto Show 2024!
Itu dia keseruan Setir Kanan selama berkunjung ke markas Chery di Wuhu, China. Nah, kalau Sobat Setir mau tau berbagai kegiatan Setir Kanan lainnya, nantikan terus update terbaru kami di Channel Youtube dan Website Setir Kanan, ya!
Jika Sobat Setir sedang mencari mobil bekas, jangan lupa cek katalog mobil bekas di website Setir Kanan. Tak hanya itu, Setir Kanan juga punya berbagai opsi mobil listrik dengan cicilan terjangkau serta pilihan tenor yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Untuk unit bertanda khusus, Sobat Setir bisa langsung membawa pulang mobil impian dengan membayar 2 kali angsuran pertama. Nikmati keuntungan membeli mobil bekas di Setir Kanan dengan DP 0% dan biaya cicilan mulai dari Rp 70 ribuan saja per hari. Cari tahu lebih lanjut di website Setir Kanan ya! Tunggu apa lagi? Nikmati berbagai kemudahan beli mobil bekas harga cerdas, hanya di Setir Kanan!
Sabtu, 31 Agustus 2024
Kamis, 06 Juni 2024
Selasa, 30 April 2024
Minggu, 28 April 2024
Jumat, 26 April 2024
Jumat, 05 Juli 2024
Selasa, 02 Juli 2024
Rabu, 26 Juni 2024
Selasa, 25 Juni 2024